Pagerank Untuk SEO

Posted Posted by CV. Maiga Indonesia in , Comments 0 comments


Sebelum membahasn pagerank untuk SEO, ada baiknya bila kita mengetahui apa sebenarnya itu pagerank. Google menciptakan sistem pagerank yang mana nantinya setiap halaman dapat diberi poin menurut jumlah link dan juga reputasi link yang menuju ke halaman tersebut. Jadi tidak semata-mata hanya jumlah backlink saja tetapi juga reputasi link tersebut. Secara ideal adalah suatu halaman web seharusnya memiliki nilai pagerank 1 bila tidak memiliki poin keluar dan poin masuk. Namun pada faktanya, setiap blog pasti selalu memiliki poin keluar dan juga poin masuk agar dapat terindeks dengan baik. Bila Anda memiliki lebih banyak link keluar, poin halaman kita tidak akan habis. Karena google memberikan nilai dasar suatu halaman yaitu 1.
Dan minimal dari 0.15 poin dari nilai 1 tersebut tidak terlibat dalam iterasi. Untuk pengertian iterasi sendiri, adalah perhitungan berulang-ulang dengan rumus yang sama hingga dapat mencapai kondisi yang diinginkan. Bila kurang paham ada rumus dasar google pagerank sebuah halaman, PR =0/15 + 0.85 (PR(T1)/C(T1) + PR(T2)/C(T2) +….+ PR (Tn)/C(Tn)). Untuk keterangnnya adalah PR(T1) nilai pagerank untuk halaman T1. C(T1) merupakan link yang keluar dari halaman T1, dst. Untuk setiap putaran perhitungan google pagerank dinilai hanya dari link yang masuk, tidak termasuk dari link yang keluar. Bila Anda menginginkan peningkatan google pagerank Anda, Anda harus memastikan 3 hal.

Yaitu jumlah backlink, PR masing-masing backlink, jumlah link keluar dan masing-masing backlink. Jadi bila hanya dikarenakan link masuk ke beranda lebih banyak daripada link masuk ke artikel belum tentu nilai beranda akan lebih besar. Anda harus melihat nilai poin yang diteruskan oleh masing-masing backlink. Pagerank untuk SEO ini tidak bisa Anda hitung dengan sendirinya. Karena nantinya Anda akan menemukan beberapa masalah. Yaitu yang pertama kita tidak mengetahui kriteria apa saja yang ditetapkan oleh google untuk menghentikan iterasinya. Dan yang kedua adalah Anda tidak mengetahui bagaimana skema rangkaian seluruh webpage pada dunia maya keseluruhan.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan / komentar
Pilih name/url, isi dengan nama anda. url boleh juga di kosongkan.